Saturday

Kisah Inspirasi "Petani Jagung"

Kali ini saya ingin share Artikel inspiratif
"Kisah Petani Jagung"
kisah ini Saya cuplik dari Buku Fiksi Novel Inspiratif dari Republika.

Selain itu cerita ini sebagai penjelasan dan wakil jawaban dari banyaknya pertanyaan yang masuk ke email saya mengenai "PETUNJUK DANA HIBAH ALTERNATIF" yang saya ijazahkan kepada para pembaca semua yang memang lagi mengalami kesulitan dalam hal Finansial..

Alkisah ada seorang petani jagung yang sangat sukses di negerinya, setiap tahun diadakan kontes jagung, untuk mencari petani mana yang menghasilkan jagung terbaik. Petani sukses tadi, dia sering memenangkan kontes jagung tersebut. Tak hanya sekali, namun berkali-kali dan boleh dikata, setiap kontes jagung diadakan petani inilah pemenangnya. Apakah Pembaca sekalian tahu rahasianya?
"Pupuk Rahasia" mungkin itu salah satu jawaban yang ada di pikran anda.
"Bukan", bukan itu rahasianya.

Suatu waktu seorang wartawan bertanya pada petani sukses ini, apa formula rahasianya dia bisa memenangkan kontes jagung tersebut sampai berkali-kali? Si petani menjawab, 'tak ada formula rahasia', aku hanya membagikan benih-benih jagung terbaikku kepada petani tetangga-tetanggaku.

Lho, benih jagung terbaiknya kok malah diberikan ke tetangga? Tapi kok dia yang selalu menang? Aneh bukan!.. Untuk kalangan para pengusaha mungkin akan berpikir ulang jika ingin menerapkan sistim ini. Karena jika memberikan rahasia rahasianya justru akan menimbulkan pesaing pesaing baru yang dampaknya bisa mengurangi pendapatan atau penghasilan kita. "Logikanya masuk akal bukan?

Tapi coba di review lagi pelajaran dasar IPA atau Biologi yang mungkin sudah kita lupakan. Tentang tanaman yang punya serbuk sari dan putik?. Kita tahu bahwa angin menerbangkan serbuk sari dari bunga-bunga yang masak, lalu menebarkannya dari satu ladang ke ladang yang lain. Coba bayangkan Jika tanaman jagung tetangga buruk, maka serbuk sari yang ditebarkan ke ladang petani sukses ini pun juga buruk. Ini tentu menurunkan kualitas jagungnya. Sebaliknya, jika tanaman jagung tetangga baik, maka serbuk sari yang dibawa angin dari ladang jagung mereka akan baik pula, disinilah Hikmahnya bila kita ingin mendapatkan hasil jagung yang baik, kita harus menolong tetangga kita untuk mendapatkan jagung yang baik pula.

Begitu pula dengan hidup kita. Jika kita ingin meraih keberhasilan, maka kita harus menolong orang sekitar menjadi berhasil pula. Mereka yang ingin hidup dengan baik harus menolong orang disekitarnya untuk hidup dengan baik pula. Karena dalam kehidupan ini terjadi hukum timbal balik. Dimana jika benih kebaikan, maka kebaikan lah yang kita terima. Tapi jika benih kejelekan yang kita tanam. Pasti keburukan yang akan kita terima sebagai hasilnya.

Kiranya Kisah di atas bisa menjadi inspirasi untuk kita semua, khususnya diri saya sendiri. betapa dalam hidup ini kita tidaklah sendirian, Sekuat apapun kita, kita masih membutuhkan bantuan orang lain. dan inilah alasan yang menginspirasi saya untuk mengijazahkan "DANA HIBAH ALTERNATIF" untuk para pembaca semuanya.



Best Regards
From : Mr.Akhmad.IMC

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya